Senin, 05 Januari 2009

Kendaraan serba bisa di tahun baru........

Tahun baru, semangat baru, motivasi baru...kendaraanpun musti baru....
Seorang sufi Ibrahim Bin Adham pernah memberikan wejangan dan tips kendaraan yang musti dipakai dalam mengharungi kehidupan dunia....kendaraan yang ditawarkan adalah kendaran serba bisa dan komplit,dan mempunyai kemampuan jelajah disegala medan..mulai dari medan lurus dan datar tampa halangan, medan bergelombang dengan berbagai macam rintangan, jurang yang curam dan bukit terjal yang mendaki, bahkan medan pada jalan buntu.

Syukur...adalah kendaraan dikala lapang, lempang, dan mendatar...dalam kehidupan manusia ketika nikmat kehidupan begitu indah dan lancarnya...tampa halangan syukur adalah kendaraan terbaik...dengan syukur hati tidak akan pongah, dan lupa akan nikmatdan kelapangan hidup.

Sabar...adalah kendaraan dikala sempit,dan susah....apa yang dapat diperbuat dan dilakukan ketika ujian datang silih berganti...jalan kehidupan begitu terjal dan mendaki...selain sabar sebagai kendaraan diri.

Tawakkal....adalah kendaraan dikala segalanya buntu, jalan tertutup, kemana diri hendak mengadu selain tawakal dan berserah diri pada yang maha Tinggi, pemilik kekuasaan dan pemberi rezki.

Tidak ada komentar: